[DRABBLE] Smile

foto-park-woo-jin

Tittle: Smile | Author: seulras| Genre: Romance| Main Casts: Shin Binmi, Park Woojin |Rating: PG-13

 

.

 

.

 

.

 

.

 

 

.

 

Sepertinya kita pernah kesini bersama, padahal kita baru saja bertemu untuk pertama kalinya. Mungkin kita pernah bertemu di mimpi atau mungkin di kehidupan sebelumnya. Aku langsung nyaman begitu menatap mata coklat tuamu, senyum canggungmu dengan gigi gingsul manis itu. Kau tampak begitu gagah mendekatiku meskipun aku masih merasakan sedikit rasa gugupmu, aku tersenyum menyembunyikan rasa maluku, rasa malu positif yang membuatku ingin terus melihatmu. Salahkan Heera yang terus memaksaku untuk datang ke acara perpisahan sekolahnya, padahal jelas kami berbeda sekolah.

“Hei” Kau menyapaku terlebih dahulu, kurasakan wajahku merah padam. Aku memaksakan senyumku agar tidak terlihat olehmu bahwa aku sangat gugup dan detak jantungku- aku berdoa agar kau tidak mendengarnya. “Aku tidak pernah melihatmu di sekolah”. Tentu, aku bukan salah satu murid dari sekolahmu.

“Aku bukan anak sekolahmu. Aku hanya menemani temanku datang kemari” Kau mengangguk, melirikku dari atas hingga bawah. Ini hanya aku atau- saat ini lantunan lagu klasik dansa yang terdengar? Aku melirikkan sedikit mataku melihat Heera yang sudah menggandeng kekasihnya. Sial. Seharusnya aku langsung pulang saja tadi setelah mengantarnya.

Hembusan nafasmu terdengar ditelingaku.

Aku menatapmu tengah mencoba berbicara namun seakan tertahan akan rasa canggung.

“Kau akan melanjutkan studimu dimana?”

“Aku sudah melanjutkan di jurusan keperawatan. Kau ehm-“ Gaguku karena belum berkenalan denganmu, ini aneh, seharusnya aku mengenalkan namaku terlebih dahulu tadi. Meskipun aku sebenarnya tahu.

“Woojin, Park Woojin” Sambungmu. Aku tersenyum mengangguk

“Bagaimana denganmu Woojin-ssi?” Tanyaku kembali, kau terkekeh sedikit dan meneguk pelan wine merah dalam gelas kecil yang sedari tadi kau pegang dengan jantan. Kau mengaduk sedikit wine itu dengan menggerakkan gelas kecil itu melingkar.

“Seni. Aku menyukai tarian” Aku mengangguk dan tersenyum sebentar terdiam melihat tangan besarmu terulur didepanku. “Mau menari?” Dengan gugup aku menerima uluran tanganmu dan mengikutimu dari belakang menuntunku ke tengah lantai dansa dan bergerak pelan mengikuti alunan klasik yang indah. Aku menundukkan wajahku malu, melihat sepatu hak tinggiku dan sepatu pantofel hitammu berjarak sangat dekat. “Angkat wajahmu”.

Aku menurut dan mengangkat mendapati langsung wajahmu yang begitu dekat dengan wajahku. Ingin kembali menunduk tapi sepertinya aku lelah karena kau tanpa lelah membuatku selalu tersipu malu. Menatap subjek lain sepertinya menjadi cadanganku, aku melihat Heera tersenyum mengejek padaku, Heera dan Daniel –kekasihnya- tengah tertawa tanpa suara sambil berdansa disana, menertawakanku. Pasangan aneh.

Binmi-ssi-“ Aku sedikit terkejut ketika dirimu memanggil namaku, padahl jelas –jelas aku belum mengenalkan namaku. “Sebenarnya aku sudah menjadi salah satu followers akun instagrammu setahun yang lalu dan aku sudah mengagumi semenjak muncul dalam post-an Heera”.

Jika kau akan mengajakku berkencan malam ini sepertinya aku akan langsung menerimamu.

Aku tidak akan jengkel pada Heera lagi, aku akan berterimakasih pada iblis itu. Karena sejujurnya aku juga sudah menjadi penggemarmu ketika kau hadir dalam story iblis itu.

“Aku senang ketika kau menyukai postingan-postinganku. Berharap aku dapat bertemu langsung denganmu” Aku terkekeh, entah keberanian darimana aku terus menatap wajahmu tanpa memalingkan pandangan lagi. “Aku pernah berjanji pada diriku jika aku bertemu denganmu. Aku akan mengajakmu berkencan denganku. Jadi- apa kau mau?”

Aku mengangguk mengiyakan. Dirimu semakin tersenyum lebar, dan aku ingin segera pergi berterimakasih pada Heera dan kekasihnya yang kekanakkan dan kembali padamu untuk memelukmu yang lucu.

 

END

Advertisement

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s