This Christmas [DRABBLE]

13d4fb8c2af940f3adf5a31e87f1ecc5

Tittle: This Christmas | Author: seulras| Genre: Romance| Main Casts: Oh Sehun, Park Jiyeon |Rating: PG-15

.

.

.

.

.

.

Mata hazel cokelat itu menatap tajam seorang wanita yang sedari tadi berbincang dengan seorang pria. Wajah pemilik mata itu sangat kesal, dan itu tidak dapat ia tutupi. Tampaknya juga ia menguntit kedua insan itu, buktinya ia memakai masker meskipun dia sudah didalam ruangan hangat-kedai kopi- dan gelagatnya sangat panik ketika salah satu dari kedua insan yang ia awasi bergerak. Ia sedikit lega ketika pria itu melangkahkan kakinya keluar meninggalkan rekan berbincangnya, dengan seribu langkah ia menempati tempat duduk pria tadi itu.

“Dia siapa? Target barumu?” Wanita dihadapannya hanya menggeleng sembari tersenyum simpul tapi sedikit mengejek. Pemilik mata hazel itu masih berharap ada penjelasan dari teman dihadapannya itu

“Dia yang mau menyewa disalah satu kamar dalam rumah kita” Gadis bermata hazel itu mengangguk “Jiyeon-ah, nama pria itu Byun Baekhyun, besok ia sudah pindah ketempat kita. Kau harus selalu membantunya tiap ia butuh sesuatu” Jiyeon –gadis bermata hazel- mendelik, ia tidak suka bagian ini. Ia tidak suka membantu orang, tapi jika kakaknya yang sudah meminta apa boleh buat. Iapun tidak gratis tinggal dirumah yang cukup besar itu, semua karena kakaknya yang super baik. Ya, super baik.

Alright

***

Jiyeon diam menatap pria yang tidak terlalu tinggi tiba-tiba saja membuka pintu rumahnya, ia sedikit berpikir, namun sepertinya otaknya memang tidak seencer susu. Hingga akhirnya pria itu yang mengenalkan dirinya

“Aku Byun Baekhyun, aku penyewa baru disini” Jiyeon tersadar dan mengangguk dengan cepat sembari ber-ah ria. “Apa hyomin noona tidak ada dirumah?” Biarkan saja Jiyeon sedikit senang ketika ada seorang pria menanyakan keberadaan kakaknya, pasalnya selama ini ia mencari pasangan untuk kakaknya namun kakaknya tolak mentah-mentah. Jiyeon prihatin jika kakaknya akan jadi perawan tua, ups.

“Eonni tidak akan mengambil cuti dinatal tahun ini, jadi ia akan terus bekerja kecuali weekend” Baekhyun mengangkat kopernya yang sangat besar, Jiyeon teringat perkataan Hyomin bahwa Jiyeon harus membantu Baekhyun, tapi ia tidak mau membawa koper sebesar itu. Biar saja Baekhyun, diakan pria, batin Jiyeon.

“Hyung, bantu aku membawa ini” Jiyeon melebarkan matanya, ia hafal betul suara ini. Bagaimana tidak, itu adalah mantan kekasihnya, Oh Sehun. Iya suara Sehun.

“Iya sebentar, jadi Jiyeon-ssi apa Hyomin noona memberitahumu dimana kamarku?” Tanya Baekhyun menyadari keterkejutan Jiyeon, Jiyeon terlihat kaku didepan Baekhyun saat ini. Ia menunjuk salah satu kamar yang tidak terlalu jauh dari pintu masuk.

“Terimakasih, apa kau boleh membantu adikku dibawah?” Apa Baekhyun tahu bahwa Jiyeon dan Sehun dulunya adalah sepasang kekasih dan ia berniat menyatukan mereka kembali? Ya mungkin saja, Sehun sangat mencintai Jiyeon. Siapa yang tidak tahu. Tapi pria itu lebih memilih satu kelompok perform bersama Joohyun dibanding Jiyeon.

“Eh-ya” Hitung persetujuan itu untuk menghormati Hyomin bukan karena ingin membantu Baekhyun dan bertemu Sehun. Jiyeon melangkah pelan keluar dari rumahnya dan menuruni anak tangga hingga Sehun melihatnya diam, adegan seperti ini sangat familiar di Disney ketika sang putri turun dari tangga megah dan sang pangeran sangat takjub melihat sang putri. Yah typically.

“Biar aku bantu” Sehun menjadi kikuk ketika ia harus berhadapan dengan Jiyeon. Jiyeon berada didepannya, dianak tangga yang lebih tinggi darinya, apa posisi ini sangat pas untuk seorang wanita? Maksud Sehun adalah Sehun tidak ingin Jiyeon kesulitan dalam mengambil langkahnya.

“Kau disini, biar aku yang disitu” Sehun ingin menurunkan kardusnya, namun Jiyeon mengelak

“Sudahlah begini saja, cepat angkat” Gadis terkeras dan tersulit yang pernah Sehun temui adalah Jiyeon, tapi karena itu Sehun jatuh cinta padanya.

“Beri aku kesempatan?” Tanya Sehun disela sela kesulitan Jiyeon melangkahkan kakinya ke anak tangga yang lebih tinggi. “Bukannya aku tidak mau satu kelompok denganmu, jika aku satu kelompok denganmu, maka saat kau perform maka aku perform” Jiyeon menangis, seperti barang yang ia bawa begitu berat hingga wajahnya memerah. “Maka disaat itu aku tidak dapat melihatmu menari indah diatas panggung, aku mau melihat kesempatan itu, maka aku memilih untuk berada dikelompok yang berbeda denganmu” Sehun terus melanjutkan pembicaraannya, hingga barang itu sudah berada didalam rumah Jiyeon. Jiyeon mulai menurunkan barangnya dengan perlahan begitupun Sehun. Ia tidak tega melihat Jiyeon menangis. Sehun melihat sekelilingnya menatap Baekhyun yang masih asik minum susu ditengah pembicaraannya dan Jiyeon dengan cengiran tak berdosa dari pria yang dua tahun lebih tua darinya itu. Sehun mendekati Jiyeon dan menariknya untuk duduk di sofa yang tak jauh dari situ

“Maafkan aku” Sehun masih ingin menenangkan Jiyeon dengan cara ini, ia tidak mau langsung memeluk gadis itu. Slow but sure lebih baik. Jiyeon masih terisak entah itu karena barangnya yang terlalu berat atau apapun itu, yang pasti Jiyeon masih menangis.

“Kupikir kau mulai menyukai Joohyun dan melupakanku” Sehun tersenyum Jiyeon mulai tenang namun masih terisak  “karena kau tidak mau melihatku latihan” Sehun menggeleng ketika ucapan Jiyeon keluar. Sehun sengaja melakukan semua itu Jiyeon, gadis tidak peka itu, mengapa Sehun bisa jatuh cinta padanya?

“Aku sengaja, aku mau melihatmu diatas panggung, bemar-benar diatas panggung. Karena ketika semua lightning menghadap padamu, kau seperti malaikat yang menari ditengah ribuan manusia”

“Darimana kau belajar kata kata seperti itu, that’s not your style

“Jadi? Be mine again?” Jiyeon mengangguk sembari menghapus air matanya, tampak sekali raut wajah kedua insan itu sangat bahagia. Sehun mendaratkan kepala Jiyeon didadanya, betapa pria itu sangat senang ketika Jiyeon kembali padanya.

“Hey jangan lupakan peranku” Baekhyun muncul merusak romansa sepasang kekasih itu, dengan berat hati Sehun melepaskan Jiyeon dan melihat Baekhyun kesal.

“Aku juga” Disusul Hyomin yang hanya memakai kaos dan bawahan jeans pendek serta tas selempang kecil, jangan lupa dengan es krim ditangannya, sudahlah ia tampak seperti anak berumur lima tahun. Jiyeon menatap Hyomin heran, bukankah Hyomin ijin untuk pergi bekerja pagi ini?

“Eonni?” Jiyeon menatap Sehun yang menyengir padanya. Sehun berhutang penjelasan pada Jiyeon, hutang? Tidak, lagipula Sehun juga ingin langsung memberitahukan Jiyeon saat ini juga

“Aku berterimakasih pada Baekhyun hyung dan Hyomin noona, first of all Jiyeon mereka sudah menjadi sepasang kekasih, Baekhyun adalah teman satu grupku di kelas dance. Sebelum mereka saling kenal, aku selalu bertemu dengan noona sekedar menanyakan kabarmu, Baekhyun sesekali ikut denganku bertemu dengan noona. Aku tidak tahu pasti kapan mereka mulai saling dekat, karena itu aku meminta tolong pada mereka untuk membuat suatu settingan dan ya jadilah seperti ini.” Jelas Sehun mendapat respon tak biasa dari Jiyeon, ia menunjuk Baekhyun dan Hyomin bergantian. Padahal baru saja Jiyeon ingin mendekati Baekhyun dan Hyomin, yasudahlah tugas Jiyeon sudah tuntas.

“Baka” Umpat Jiyeon pada Sehun

“Nona, kita Korea bukan Jepang” Ingat Sehun pada Jiyeon, dan Jiyeon mengangguk seperti baru mengingat bahwa ia kewarganegaraan Korea

“Pabbo” Jiyeon sedikit berpikir dan “But I like it, Mr.Oh” Ia melompat memeluk Sehun mesra. This Christmas, Jiyeon menghabiskan seluruh waktu natal dan tahun barunya bersama Sehun, Jiyeon janji akan itu.

Advertisements

11 thoughts on “This Christmas [DRABBLE]

  1. Baru aja jiyeon mau ngedeketin baekhyun ma hyomin ternyata mereka udh pacaran. Ngk apalah jiyeon ngk ush repotrepot”.tumben sehun romantis 😁

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s